Rakyat dan Tokoh Papua Ingin Damai dalam Indonesia - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, December 1, 2019

Rakyat dan Tokoh Papua Ingin Damai dalam Indonesia

Menkopolhukam Mahfud MD melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Papua di Jayapura, Sabtu (30/11/2019).
Dalam kesempatan itu, ia menegaskan tidak ada pembatasan terhadap orang asing ke Papua. Untuk itu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini akan tetap mengecek untuk memastikannya.
“Saya akan mengecek terlebih dahulu karena setahu saya sudah tidak ada lagi pembatasan orang asing ke Papua,” kata Mahfud MD seusai pertemuan dengan tokoh masyarakat Papua di Jayapura.
Mahfud pun menilai positif atas pertemuan tersebut, karena menurutnya semua mempunyai semangat untuk maju bersama dengan pendekatan lebih banyak ke sosial budaya, kultural dan kesejahteraannya yang juga menjadi fokus Presiden Jokowi.
Selain itu, ia mengatakan bahwa pendekatan dan pemberitaan diharapkan tidak selalu kepada berita tentang kekerasan, karena sebenarnya kata dia rakyat serta tokoh Papua ingin damai dalam Indonesia, sehingga pusat harus memperhatikan guna mendapat perhatian.
Selam ini, lanjutnya mengatakan rakyat dan tokoh Papua tidak ingin ada kekacauan di Papua, namun justru menginginkan kehidupan harmonis, aman dan tenang. Oleh karena itu, apa yang selama ini dilakukan gerakan separatis bertolak belakang dengan keinginan rakyat dan tokoh Papua.
Sumber : https://bidikdata.com/rakyat-dan-tokoh-papua-ingin-damai-dalam-indonesia.html

No comments:

Post a Comment