45,8% Masyarakat Puas atas Pembelaan Jokowi pada Umat Beragama - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, December 1, 2019

45,8% Masyarakat Puas atas Pembelaan Jokowi pada Umat Beragama

Baru-baru ini Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia melakukan penelitian terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap umat beragama. Hasilnya menunjukkan sebanyak 45,8 persen masyarakat Indonesia puas terhadap sikap dan pembelaan Presiden Joko Widodo kepada umat beragama.
Sementara, 31,5 persen mengatakan kurang baik ataupun belum baik.
“Dan yang menyatakan tidak (baik) itu 22,7 persen,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno dalam pemaparan diskusi bertajuk Wajah Islam Politik Pasca-Pemilu 2019 di Kantor Parameter Politik Indonesia, Jakarta, Jumat (29/11/2019).
Terkait tingkat kepuasan masyarakat itu, Adi menyarankan agar masyarakat tidak lagi menuding pemerintah anti umat dan kriminalisasi ulama.
Ia menilai, sudah saatnya negara dan seluruh umat beragama menghindari narasi-narasi negatif dan fokus pada isu-isu yang konstruktif.
“Habis energi bangsa ini jika hanya dipertontonkan konfrontasi, saling curiga, saling fitnah dan memusuhi. Sudah lelah bangsa ini disuguhi dengan isu-isu agama yang tak berkesudahan,” ujarnya.
Sekedar informasi, survei ini diikuti sebanyak 1.000 responden dari 34 Provinsi di Indonesia dengan waktu pengumpulan data yang berlangsung 5 sampai 12 Oktober 2019.
Adapun margin of error dalam survei ini adalah +/- 3,1 persen. Dengan metode stratified multistage random sampling dan tingkat kepercayaan 95 persen.

No comments:

Post a Comment