TNI dan ASN Lombok Tengah Bersihkan Pantai Kuta KEK - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, September 13, 2019

TNI dan ASN Lombok Tengah Bersihkan Pantai Kuta KEK



Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tanggal 5 Oktober dan HUT  Kabupaten Lombok Tengah ke 74 tanggal 15 Oktober Tahun 2019. Jumat (13/9) Korem 162/WB dan Pemerintah Lombok Tengah menggelar karya bhakti bersih pantai Kuta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort  Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan olahraga senam pagi itu dipimpin oleh Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, yang dihadiri Kepala SKPM, anggota TNI, ASN Lombok Tengah dan warga setempat, puk 08.00 wita.
“Saya mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan Pemerintah Daerah dan Polres Lombok Tengah serta semua pihak maupun masyarakat masyarakat yang ikut mensuksekan pelaksanaan kegiatan karya bhakti bersih Pantai ini,” ujar Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.
Ditegaskan, bahwa Pantai yang berada di KEK Mandalika Resort yang dikembangkan sebagai desitinasi wisata harus tetap dalam kondisi bersih, khususnya disepanjang pesisir pantai agar terlihat lebih asri dan nyaman bagi wisatawan lokal dan mancanegara.
“Ke depan wilayah Kuta akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan balap MotoGP dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB khususnya Kuta. Untuk itu, harus membiasakan pola hidup bersih dan sehat mulai dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” jelasnya.
Dalam kegiatan itu pihaknya juga lebih mengutamakan daerah-daerah pariwisata seperti Daerah Senggigi maupun Gili dengan tujuan mengembalikan Lombok sebagai destinasi wisata dunia seperti sebelum terjadinya bencana alam gempa bumi. Sehingga pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih dengan melaksanakan sosialisasi disekolah-sekolah maupun lingkungan.
“Tujuan kegiatan ini untuk membudayakan masyarakat peduli kebersihan dengan tidak membuang sampah sembaranganan dan mengurangi penggunaan sampah plastik mengingat sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai. Mari kita galakkan zero waste,” pungkasnya. (Ade)




No comments:

Post a Comment