Presiden Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Urutan Ketiga di G-20 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, April 1, 2019

Presiden Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Urutan Ketiga di G-20



Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menanggapi tudingan lawannya Capres 02 Prabowo Subianto terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5 persen. Jokwi mengatakan, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,17% menempatkan RI di posisi ketiga di antara negara G-20.
“Kalau kita lihat di lingkup G20, (pertumbuhan ekonomi) negara kita nomor 3 dunia loh,” ujar Jokowi saat dijumpai di bilangan Sabang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).
Menurutnya, pencapaian tersebut adalah suatu prestasi di tengah ketidkapastian global yang justru banyak negara mengalami pelemahan ekonomi. Sedangkan perekonomian Tanah Air tetap stabil dan pertumbuhan ekonominya tetap berada sedikit di atas 5 persen. Bahkan, cenderung membaik.
“Semuanya turun, tapi kita masih bisa bertahan dan naik sedikit demi sedikit. Saya kira itulah yang kita kerjakan,” ujarnya.
Meski demikian, Jokowi meminta agar semua pihak tidak membandingkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan negara-negara yang tak sejajar.
Selama ini pemerintahan JOkowi sudah bekerja dngan baik dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi RI di tengah kondisi global yang tak menentu. Oleh karena, kritikan dari pihak oposisi hanya menimbulkan kesesatan dan menggiring opini agar masyarakat tidak percaya terhadap Pemerintah.
Sebelumnya Prabowo Subianto menyinggung ekonomi Indonesia sekarang yang dikatakan baik. Contohnya, pertumbuhannya yang dikatakan mencapai 5 persen. Ia menuturkan bahwa yang naik justru adalah harga-harga dan hutang.
“Tapi elite di sana mengatakan ekonomi bagus. Tunggu, ini mereka yang ngomong ya, pertumbuhan bagus. Jadi mereka itu ngomongnya harus pake logat asing. Pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 5 persen. 5 persen ndasmu!,” kata Prabowo.


No comments:

Post a Comment