Jokowi Pastikan Bantuan PKH Tahap II Cair April 2019 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, February 22, 2019

Jokowi Pastikan Bantuan PKH Tahap II Cair April 2019


BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) se-Kabupaten Bogor untuk memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini secara bijak.
Kepala Negara memastikan bahwa pihaknya akan mencairkan bantuan tahap II pada April 2019.
"Yang penting penggunannya (dana) harus tepat karena tahap kedua pencairan baru awal bulan April, jadi kira-kira masih sebulan lebih," kata Jokowi di Gelanggang Tangkas, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Sebanyak 1.900 warga penerima PKH dan BPNT hadir dalam sosialisasi yang dihadiri Jokowi. Ia pun kembali mengingatkan agar para keluarga penerima bantuan PKH dan BPNT lebih bijak dalam menggunakan bantuan tersebut.
Jika bantuan ini dibelikan rokok untuk para suami penerima PKH, kata Jokowi, maka pemerintah akan memberhentikan bantuan tersebut.
"Saya sampaikan, beli seragam sekolah boleh, buku sekolah boleh, tas sekolah, bayar sekolah, beli telur, ikan boleh untuk anak kita, biar gizinya baik, sehat biar pinter. Tapi untuk beli rokok suami, tidak boleh!," kata Presiden.
Presiden menambahkan bahwa dana untuk PKH 2019 akan naik dua kali lipat dari sebelumnya. Sehingga, Jokowi berharap bantuan ini bisa mensejahterakan masayarakat.
"Tahun kemarin yang kita bagi Rp19 triliun, tahun ini Rp 34 triliun. Nanti kalau ada anggaran tambah lagi, mungkin PKH dan mungkin bantuan pangan nontunai kita tambahan. Nanti saya itung-itungan anggarannya," ujarnya.
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/02/22/337/2021708/jokowi-pastikan-bantuan-pkh-tahap-ii-cair-april-2019

No comments:

Post a Comment