Jembatan Kalikuto Tol Trans Jawa Siap Dioperasikan saat Mudik Natal - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, December 17, 2018

Jembatan Kalikuto Tol Trans Jawa Siap Dioperasikan saat Mudik Natal


BATANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri menilai, Jembatan Kalikuto di jalan Tol Trans Jawa sudah bisa beroperasi dan dilintasi oleh kendaraan masyarakat saat arus mudik Hari Raya Natal 2018 mendatang.
Pasalnya, konstruksi dan kondisi jalan pada jalur penghubung di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, itu telah layak dan aman apabila dilewati masyarakat yang pulang ke kampung halamannya masing-masing.
"Saya kira tol baru ini sudah sangat baik terutama dari sisi kelayakan," ujar Refdi di Jembatan Kalikuto dalam rangka meninjau Jalan Tol Trans Jawa-Surabaya menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).
Tol Trans Jawa sendiri diketahui pada 20 Desember nanti rencananya akan langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Refdi menjelaskan, setelah melakukan kordinasi dengan pihak terkait, Jasa Marga, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), jalur ini akan dioperasikan saat pelaksanaan hari raya tersebut.
"Mudah-mudahan pada saat hari H atau H-1 dengan komunikasi, kami sudah bisa digunakan. Mungkin tanggal 20 Desember atau mungkin 3 hari ke depan," tutur Refdi.
Refdi menyebut, jalan Tol Trans Jawa akan dioperasikan maksimal selama arus mudik serta balik Natal dan Tahun Baru 2019. Ruas jalan bebas hambatan tersebut akan dibuka selama 24 jam penuh untuk masyarakat.
"Akan dioperasionalkan 24 jam dan anggota kami serta mitra kami semua siap 24 jam," ujar Refdi.
Nantinya jalan Tol Trans Jawa masih akan digratiskan kepada masyarakat yang melintas. Mengingat, meskipun sudah beroperasi, beberapa jalur Tol Trans Jawa ini masih dibutuhkan penyempurnaan atau finishing touch.
"Justru itu lah kelayakan ini menjadi tol yang dioperasionalkan pada saatnya itu belim berbayar sampai semarang. Artinya kelayakan jalan cukup tapi pemerintah memperhatikan kepentingan masyarakat. Sehingga tol yang yang layak operasional itu belum berbayar," tutup Refdi.
Sumber : https://news.okezone.com/read/2018/12/17/512/1992580/jembatan-kalikuto-tol-trans-jawa-siap-dioperasikan-saat-mudik-natal

No comments:

Post a Comment