Pemerintah Buktikan Komitmen Layanan Dan Janjinya Kepada Jamaah Haji Indonesia - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Wednesday, September 12, 2018

Pemerintah Buktikan Komitmen Layanan Dan Janjinya Kepada Jamaah Haji Indonesia


Jakarta – Memasuki fase pemulangan, Jemaah haji Indonesia menyatakan kepuasan atas layanan yang diberikan pemerintah selama di Tanah Suci dari awal hingga akhir. Para jamaah haji sangat menikmati layanan transportasi, akomodasi, dan katering serta tempat tinggal, layanan yang diberikan luar biasa bagusnya. Bahkan pada haji tahun ini masih sempat berkeliling kota Mekah. Mereka mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mempersiapkan ibadah haji dengan sangat baik.

Lebih dari 30 negara diundang oleh Kementerian Haji Arab Saudi untuk diberikan apresiasi atas pelayanan kesehatan kepada jamaah haji negara masing-masing. Secara lisan disampaikan bahwa Indonesia terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan haji, jauh lebih tinggi dibanding Malaysia.

Pemerintah Indonesia dinilai paling inovatif jauh di atas ekspektasi mereka seperti misalnya adanya persiapan APD, kacamata, kipas, sendal. Inovasi tersebut dinilai lebih baik dari negara lain, karena tidak hanya menyediakan dokter dan perawat saja.

Tahun 2017, Indonesia mendapatkan penghargaan Health Ambassador dari Kementerian Kesehatan. Tahun ini Indonesia mendapatkan penghargaan dari Kementerian Urusan Haji Arab Saudi. Penilaian kesehatan mulai dilihat sejak dari Bandara, di pondokan, di masjid, di bus sholawat. (RA/MCF)

No comments:

Post a Comment