Curhat Korban Gempa NTB yang Kecewa dengan Pendukung Prabowo - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, August 7, 2018

Curhat Korban Gempa NTB yang Kecewa dengan Pendukung Prabowo


Kesedihan dan kekecewaan tak lagi terbendung dihati para korban gempa berkekuatan 7,0 skala Richter (SR) di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi pada Minggu (5/8/2018).
Belum reda penderitaan itu masyarakat NTB kini harus menelan pil pahit dari para pendukung Prabowo Subianto. Bukannya berempati atau pun membantu para pendukung Prabowo itu malah mengaitkan bencana yang menelan korban ratusan jiwa itu adalah azab dari Allah SWT.
Hal itu sangat disayangkan dimana para korban harus bertahan hidup dan belum lagi menyaksikan keluarga, anak, orang tua dan sanak saudara menjadi korban gempa para pendukung Prabowo terus-terusan membuly dengan mengatakan azab yang menimpa rakyat NTB akibat Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang berpindah haluan politik mendukung Presiden Joko Widodo.
Ironis memang tapi inilah kenyataan yang sedang terjadi.
Berikut curhatan rasa kecewa masyarakat NTB terhadap pendukung Prabowo Subianto:
Kami disini sedang tertimpa musibah, ada bencana gempa bumi yang melanda tanah kami. Bangunan retak, genting berjatuhan, penghuni rumah luka luka, listrik mati, kami kelaparan, terisolir. Ini musibah yang tidak kami inginkan.
Saya heran, di sosial media justru banyak pendukungnya pak Prabowo yang seakan senang melihat nasib kami. Mereka mentertawakan kami, menganggap ini azab yang menimpa rakyat NTB akibat ulama kami, Gubernur kami, pak TGB, sekarang berpindah haluan politik mendukung pak Jokowi. Dimana empati kalian? Kami di NTB mayoritas muslim, kita seiman dan seakidah. Kenapa kalian semua membully kami, memposisikan kami sebagai umat yang sedang diazab oleh Allah SWT.
Apa kalian lupa bahwa 72,45% penduduk NTB di Pilpres 2014 yang lalu adalah pendukung pak Prabowo? Jokowi kalah telak disini. Tapi justru beliau yang secara sigap datang ke NTB dan tulus membantu keberadaan kami disini. Pak Jokowi tidak peduli bahwa beliau dulu bukan capres yang kami pilih, tapi beliau memperlakukan kami lebih manusiawi, lebih peduli.
Di sosmed, akun akun populer pendukungnya Prabowo yang followernya puluhan ribu bahkan ratusan ribu sibuk mengkait kaitkan musibah yang kami alami dengan azab dan dengan pak TGB. Semua membully pak TGB, mentertawakan musibah yang kami terima. Sedangkan akun akun pendukungnya pak Jokowi justru sibuk membela kami, mendoakan kami, bahkan menggalang bantuan buat kami.
Kami sedang sakit, susah, menderita. Tidakkah kalian punya rasa peri kemanusiaan? Bisakah kalian melihat bencana ini tanpa memakai kacamata kebencian dan mengemasnya menjadi isue politik? Harusnya kalian para pendukung Prabowo yang lebih bersimpati dengan kami, dan mengulurkan tangan kepada kami.
Kami kecewa dengan pak Prabowo, dan kalian semua para pendukung Prabowo. Dimana akal sehat kalian? Jika di Pilpres 2019 nanti kami akan berpaling mendukung pak Jokowi, itu hak kami, itu isi hati kami, jangan salahkan kami.
Sumber : https://bidikdata.com/curhat-korban-gempa-ntb-yang-kecewa-dengan-pendukung-prabowo.html

No comments:

Post a Comment