Dibongkar Sampai Habib Rizieq Nangis, Kirain Habib Lari ke Mekkah Karena Firza, Eh Ternyata.. - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, May 21, 2021

Dibongkar Sampai Habib Rizieq Nangis, Kirain Habib Lari ke Mekkah Karena Firza, Eh Ternyata..


Kredit Foto: Muhammad Iqbal/aww.
WE Online, Jakarta - Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, akhirnya mengungkapkan alasan dirinya melarikan diri ke Mekkah, Arab Saudi tahun 2017 lalu.

Ia mengatakan bahwa dirinya terpaksa pergi meninggalkan Indonesia guna menghindari konflik.

Hal tersebut ia katakan dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan pledoi atau nota pembelaan di Pengadilan Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).

“Karena itulah, saya dan keluarga memilih jalan untuk sementara waktu hijrah ke Kota Suci Makkah, demi menghindarkan konflik horizontal yang bisa mengantarkan kepada kerusuhan dan pertumpahan darah,” ujarnya.

Ia juga mengaku sempat mengambil izin tinggal di Mekkah selama setahun, dan berharap sepulangnya nanti, kondisi bisa kembali normal dan tenang

“Sehingga kami bisa pulang dan berdakwah seperti semula,” lanjutnya.

Namun, ia menceritakan dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia. "Akhirnya kami paham bahwa kami sebenarnya bukan sedang dicekal, tapi hakikatnya kami sedang diasingkan agar tidak bisa pulang ke Tanah Air dan tidak bisa lagi kumpul dengan umat di Indonesia. Saya dan keluarga pun terus melakukan upaya perlawanan," katanya.

"Hukum terhadap pengasingan dengan dalih pencekalan tersebut, walaupun berkali-kali gagal. Para oligarki menggerakkan gerombolan piarannya dari semua kalangan untuk membuat pernyataan, baik secara eksplisit maupun implisit, untuk tebar ancaman menakut-nakuti bahwa kalau saya pulang akan ditangkap dan ditahan, dan berbagai pernyataan tersebut diviralkan oleh para BuzzeRp bayaran," sambungnya.


Namun, meski mendapat pencekalan, dirinya pun kerap berusaha pulang ke Indonesia, karena perlu untuk pulang dan membela agama dan bangsa.

"Namun saya tetap bertekad harus pulang, karena Indonesia adalah tanah air saya dan negeri saya tercinta, serta medan juang saya untuk membela agama, bangsa dan negara, apa pun risikonya," ujarnya.

Kemudian, ia terlihat terlihat menangis dan sempat mengeluarkan saputangan.

Lanjutnya, ia mengakku dirinya kerap diteror selama berasa di Mekah. "Dan selama pengasingan di Kota Suci Mekah, kami sekeluarga juga terus diteror oleh operasi intelijen hitam. Seperti ada orang mengaku sebagai petugas keamanan Saudi menuduh kami membuat iqomah palsu, yaitu semacam KTP Kota Mekah," tuturnya. 

Terkait itu, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muhammad Guntur Romli, melontarkan pernyataan bernada sindiran kepada Habib Rizieq Shihab yang menangis saat membacakan pleidoi atau nota keberatan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Karena itu, ia pun merasa heran dengan Habib Rizieq yang kerap perkasa saat memaki dan memiftnah dalam setiap ceramahnya.

"Ikut sedih, biasanya Rizieq tegar, tidak pernah menangis meski sudah 2x masuk penjara, apalagi saat mengeluarkan fitnah, menghasut & maki-maki," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (20/5/2021) kemarin.

"Kasus kerumunan saja uda bikin Rizieq nangis, apalagi disidang dugaan kasus chat Firza. Gak bisa bayangin. Gimana nih Bib @muannas_alaidid (ikon ketawa)," cuitnya lagi.



Sebelumnya, beberapa pihak mengira pelarian Habib Rizieq terkait kasus chat mesum bersama seorang perempuan bernama Firza.

“Ketika aparat kepolisian menggeledah rumah/kamar Firza Husein, polisi menemukan beberapa barang bukti yang diduga cocok dengan gambar yang ada dalam percakapan “chat mesum” antara Rizieq dan Firza. Disinilah ketakutan Rizieq, sehingga kabur ke Arab Kera lihat yang baik,” tulis warganet @Pencerah__.

Diketahui, dalam kerumunan Megamendung dan Petamburan, Habib Rizieq dituntut masing-masing 10 bulan dan 2 tahun penjara.

Tak hanya itu, ia juga mendapat tambahan pidana dilarang berkecimpung dalam keormasan selama 3 tahun.
Penulis: Redaksi WE OnlineEditor: Vicky Fadil

No comments:

Post a Comment