Pengakuan Eks Ketua DPC FPI Klender soal Front Persaudaraan Islam, Oh Ternyata - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, January 31, 2021

Pengakuan Eks Ketua DPC FPI Klender soal Front Persaudaraan Islam, Oh Ternyata


 

JAKARTA - Eks Ketua DPC Front Pembela Islam (FPI) Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ismail Hasan membantah Front Persaudaraan Islam beralamat di RT 3/RW3, Jalan Kampung Sumur Utara, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, seperti tercantum di laman google.

Menurut Ismail, jika lokasi tersebut menjadi sekretariat Front Persaudaraan Islam, pasti ada tulisan atau papan nama ormas. Meski demikian, dia tak menampik masih ada tulisan dan gambar FPI versi baru di sekretariat itu.

"Bukan (Front Persaudaraan Islam,red). Bisa dilihat, bisa dicek tempatnya. Kalau betul itu kantor sekretariat berarti kan ada tulisan sekretariatnya. Dan ada atributnya, walaupun cuma ada gambar atau tulisan Front Persaudaraan Islam," ungkap Ismail saat dihubungi JPNN.com, Minggu (31/1) sore.

Lebih lanjut, dia juga tidak mengetahui siapa yang memasukan alamat DPC FPI versi lama, sebagai alamat Front Persaudaraan Islam, di mesin pencarian google. "Saya kurang tahu siapa yang naikkan di google," katanya.

Ismail juga mengungkapkan, di sekretariat DPC FPI lama hanya ada aktivitas warga sekitar, Kampung Sumur Utara. Dia menyebut, sekretariat itu digunakan untuk ronda.

Bahkan, pemuda di RT tersebut setiap malam menongkrong sambil minum kopi di situ.

"Kalau aktivitas warga kampung situ. Karena memang itu dipakai untuk ronda. Setiap malam ada yang ngopi di situ. Pemuda-pemuda di situ karena memang ronda," ujarnya. Lebih jauh, Ismail memastikan sejak adanya pelarangan dari pemerintah, tak ada lagi aktivitas yang berbau Front Pembela Islam di sekretariat tersebut. "Untuk aktivitas tetap ada tetapi bukan FPI. Itu warga sekitar tenpat ronda," pungkas Ismail.

Penelusuran di mesin pencari Google, Front Persaudaraan Islam ditemukan beralamat di RT 3 RW 3 Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tertera di laman google, Front Persaudaraan Islam itu merupakan organisasi non-profit di Jakarta Timur. Sebelumnya, Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar pernah mengatakan, Front Persaudaraan Islam yang alamatnya terlacak di google tersebut merupakan FPI versi baru yang dibentuk sejumlah tokoh pada Jumat 8 Januari 2021. Hanya saja, dia belum bisa memastikan apakah FPI itu merupakan tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) atau tidak.

"Sama. Itu mungkin DPC," ungkap Aziz kepada JPNN.com, Kamis (28/1). Aziz menyatakan pengurus FPI versi baru ini merupakan eks tokoh-tokoh Front Pembela Islam. Sejumlah tokoh yang menjadi deklarator Front Persaudaraan Islam antara lain Habib Abu Fihir Alattas, Abdurrahman Anwar, Ahmad Sobri Lubis, Munarman, Abdul Qadir Aka Awit Mashuri, Haris Ubaidillah. Kemudian ada Habib Idrus Al Habsyi, Idrus Hasan, Habib Ali Alattas, Habib Ali Alattas, I Tuankota Basalamah, Habib Syafiq Alaydrus, Baharuzaman, Amir Ortega, Syahroji, Waluyo, Joko, dan M. Luthfi. (cr3/jpnn)

Sumber

No comments:

Post a Comment