Putra Hendropriyono Geram, Ceramah Rizieq Berkali-kali Ucapkan Lonte, Menghina Islam dan Negara - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, November 23, 2020

Putra Hendropriyono Geram, Ceramah Rizieq Berkali-kali Ucapkan Lonte, Menghina Islam dan Negara

 


Habib Rizieq Shihab dituding menghina umat Islam dengan mengucapkan lonte saat acara Maulid Nabi Muhammad. Bahkan Habib Rizieq pun menghina negara.

Ceramah itu berlangsung dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11/2020). Diduga ia menyinggung artis Nikita Mirzani yang sempat mengomentari kepulangan Rizieq ke Indonesia.


“Ada lonte hina habib? Pusing pusing! Ampe lonte ikut-ikutan ngomong iyee..” kata Habib Rizieq dilansir dari tayangan YouTube Front TV.


Petikan ceramah Rizieq lantas membuat Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono geram. Menurut dia, isi ceramah Rizieq sudah tidak pantas untuk disampaikan kepada jemaah.


“Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan kata-kata “lont*” dan hinaan kepada institusi Polri. Ini bukan hanya penghinaan untuk negara, tapi juga untuk seluruh umat Islam. Sangat tidak pantas,” kata Diaz melalui akun Instagramnya @diaz.hendropriyono yang dikutip Suara.com, Senin (16/11/2020).

Berulang kali Rizieq mengucapkan diksi lonte saat berceramah. Hal tersebut langsung membuat jemaah riuh. Habib Rizieq pun melanjutkan ceramahnya.


“Saudara, lanjut jangan?” tanya Rizieq yang kemudian dijawab “Lanjut” oleh jemaah. “Tapi jangan berisik dong,” kata Rizieq.


Habib Rizieq yang baru saja pulang dari Arab Saudi itu kemudian angkat bicara soal komentar perempuan itu terhadapnya. Ia mengaku tidak marah dengan komentar tersebut.


“Saya enggak marah, cuma ada umat yang marah. Ngancam mengepung lonte. Eh polisi kalang kabut jagain lonte,” ujar Rizieq yang kembali membuat jemaah heboh.


“Kacau kacau!” imbuh Rizieq.


“Lonte hina habib dijaga polisi. Kacau tidak?” tanya Rizieq.


Ia menyarankan agar orang-orang yang menghina ulama sebaikknya ditangkap, bukan dilindungi.


“Mestinya lonte yang hina habib hina ulama, ditangkap, bukan dijagain. Polisi jawab tapi ada ancaman habib. Makanya lu tangkap!” seru Rizieq.


Pendiri FPI, Habib Rizieq Shihab di acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.


“Mulai dah.. judulnya ‘Maulid Nabi Muhammad SAW’ Tapi isinya kayak begini. Polisi seperti sudah enggak ada wibawa sama sekali. Miris lihatnya,” tulis @narkosun.


“Ceramahnya kok begini amat bahasanya ya, Aduh,” komentar warganet.


Sebelumnya, kepulangan Habib Rizieq sempat dikomentari oleh artis Nikita Mirzani.


Melalui akun Instagram, Niki, panggilan akrab Nikita Mirzani, sebelumnya mengunggah sebuah video singkat yang menyindir kepulangan Rizieq. Dia menilai, penyambutan kepulangan Rizieq yang dilakukan oleh simpatisannya pada Selasa (10/11/2020) lalu terlalu berlebihan.


“Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan,” kata Nikita Mirzani di dalam video tersebut.


Nikita Mirzani lantas menyebut bahwasannya ‘habib’ merupakan tukang obat. Dia yang menyadari bahwa pernyataannya akan menuai kecaman itu pun menegaskan jika dirinya tidak takut apabila akan dihujat oleh simpatisan Rizieq.


“Nama habib itu adalah tukang obat, screenshot. Nah nanti banyak antek-anteknya nih mulai nih ya, nggak takut gue juga,” kata dia.


Buntut dari pernyataan Nikita Mirzani, Ustaz Maaher At-Thuwailibi pun menegaskan jika dirinya tak hanya sekadar mengancam menggeruduk rumah Nikita Mirzani. Ia mengklaim telah mengumpulkan lebih dari 800 laskar pembela ulama untuk menyatroni rumah Niki.


“Tenang saja, saya enggak mengancam atau sekadar gertak. Kita buktikan saja apa yang akan terjadi,” kata Maaher dikutip Suara.com, Jumat. 

No comments:

Post a Comment