Tanggulangi Covid-19, BIN Beri Bantuan 500 Ribu Alkes - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, April 17, 2020

Tanggulangi Covid-19, BIN Beri Bantuan 500 Ribu Alkes


Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan obat-obatan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini diterima langsung oleh ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo.
Wakil Kepala BIN Letjen TNI Purn Teddy Lhaksamana mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan arahan Kepala BIN, Budi Gunawan yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bekerjasama dengan pemerintah, tenaga medis dan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.
Teddy menyebut, bantuan ini merupakan langkah BIN membantu tenaga medis dalam mempercepat penanganan pasien positif Covid-19. BIN juga berharap bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja tenaga medis serta stok APD bisa tetap terjaga.
“Semoga wabah Covid-19 cepat hilang. Dengan pemberian alat ini mudah-mudahan bisa mempercepat para petugas medis dalam menangani pasien suspect dan positif covid 19,” kata Teddy di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Jumat (17/4).
Adapun bantuan alat kesehatan dari BIN berupa baju APD 1000 l.embar, sarung tangan kesehatan 1.000 box, ventilator 5 unit, cloroquine 10 ribu tablet, azithromcyin 10 ribu tablet, alat rapid test 10 ribu kit, dan masker 500 ribu buah.
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Ia berharap alkes ini akan memudahkan para tenaga medis dalam mempercepat penanganan pasien positif dan suspect Covid-19. “Masukan dari BIN akan menjadi prioritas kami untuk perbaikan kedepannya,” pungkas Doni.

No comments:

Post a Comment