Pengurus Esports NTB dilantik, siap bergabung ke KONI NTB - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Wednesday, March 18, 2020

Pengurus Esports NTB dilantik, siap bergabung ke KONI NTB


Pengurus Besar Elektronik Sport Indonesia (ESI) terus bergerak cepat melebarkan struktur organisasi. Salah satunya dengan pembentukan pengurus provinsi maupun kabupaten dan kota. Pengurus Provinsi (Pengprov) ESI NTB masa bakti 2020-2024 yang diketuai Ir. Wahyudi Adisiswanto pun resmi dilantik oleh PB ESI pada tanggal 14/3/2020.

“Alhamdulillah Pengprov e-Sport NTB sudah dilantik. Setelah ini kita siap rapikan para Players atau atlet Game yang berpotensi,” Ungkapnya, Selasa (17/3).

Namun pelantikan Pengprov ESI NTB ini ada hal yang berbeda dari prosesi pelantikan biasanya. Jika biasanya pelantikan dilakukan secara langsung atau fisik, maka pelantikan cabor yang baru terbentuk itu dilakukan secara elektronik (video conference) atau bertajuk E-Pelantikan. Pelantikan dipimpin Wakil Ketua Umum yang juga Ketua Harian PB ESI, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo. “E-pelantikan ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah olahraga di Indonesia,” lanjutnya

Pelantikan melalui video conference itu, tidak hanya dilakukan terhadap Pengprov ESI NTB saja, tetapi juga serentak dengan Pengprov ESI se-Indonesia. Ini merupakan langkah awal untuk memajukan olahraga e-sport.

Terkait dengan pengembangan E-Sport di NTB, Wahyudi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengembangan dan pembinaan olahraga elektronik ini di tingkat kabupaten/kota se-NTB. Selain struktural kepengurusan, pihaknya berencana akan menggelar kompetisi E-Sport. “Kita berharap nantinya bisa menjaring atlet-atlet E-Sport andal yang bisa membawa harum nama daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov E-Sport NTB Hafid Hasyim mengungkapkan, saat ini NTB merupakan rumah bagi seluruh atlet-atlet E-Sports, sehingga pihaknya membuka pintu bagi atlet maupun penggiat E-Sports untuk bergabung.

Bahkan dengan terbentuknya Pengprov e-Sport ini, pihaknya mengupayakan bakal merapikan sejumlah komunitas Game di NTB yang jumlahnya tak terhitung dan dapat menjadi wadah bagi paragamers. Tentunya players berbakat di NTB terbilang cukup banyak. Sehingga melalui wadah kepengurusan e-sport yang sudah terbentuk ini ada yang menaungi mereka. “Intinya dengan adanya Pengprov e-Sprot di NTB, para Gamers dan Players yang berada di NTB menjadi lebih terarah,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment