Prabowo, Titiek Soeharto Hingga Rizieq Shihab Dipolisikan Diduga Dalang Kerusuhan 22 Mei - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, June 1, 2019

Prabowo, Titiek Soeharto Hingga Rizieq Shihab Dipolisikan Diduga Dalang Kerusuhan 22 Mei


Rembug Nasional Aktivis 98 melaporkan sejumlah nama ke Bareskrim Polri yang diduga menjadi dalang dari kerusuhan 22 Mei. Diantaranya yang dilaporkan adalah: Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, Amien Rais, Neno Warisman, Haikal Hasan, Bachtiar Nasir, Fadli Zon, hingga Habib Rizieq.

Dalam laporannya Rembug Nasional Aktivis 98 menyertakan sejumlah barang bukti berupa tautan video di laman Youtube dan tangkapan layar pernyataan Prabowo dan kawan-kawan di media sosial.

“Kami menyampaikan laporan secara resmi, formal, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang, terkait dugaan, mereka-mereka yang kami anggap bertanggung jawab, bahkan menjadi aktor, dan juga penyandang dana dari kerusuhan yang terjadi tanggal 21-22 Mei di depan Bawaslu maupun daerah sekitar,” kata anggota Rembug Nasional Aktivis 98, Benny Ramdani.

Sebelumnya, Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI, Laksda TNI (Purn) Soleman B. Ponto, menilai ucapan Prabowo dan Amien Rais adalah salah satu penyebab utama kerusuhan 22 Mei.

Selain itu indikasi lainnya sudah jelas, bahwa dari awal sudah ada seruan mari kita langgar aturan. Seruan dari Prabowo dan Amin Rais ada. Hal ini bukan tidak mungkin diikuti oleh yang bawah.

“Ayo kita langgar aja ramai-ramai,” kata Soleman seperti dikutip oleh Tribun.
Menurut Soleman indikasi yang dimaksud ada tiga. Pertama, klaim kemenangan Prabowo. Kedua, sikap awal untuk tidak mau menempuh jalur protes lewat Mahkamah Konstitusi. Ketiga, seruan untuk demo di jalan.

“Seruan-seruan seperti ini ke bawah akan diterjemahkan macam-macam, salah satunya seperti itu (kerusuhan). Pada dasarnya, di atas ini tidak menghendak untuk mengkuti peraturan-peraturan yang ada. Yang di bawah kan langsung melakukan pelanggaraan hukum, bakar sana-bakar ini,” ujarnya.











Sumber: https://bidikdata.com/prabowo-titiek-soeharto-hingga-rizieq-shihab-dipolisikan-diduga-dalang-kerusuhan-22-mei.html

No comments:

Post a Comment