Menkumham Imbau Mahasiswa Rawat Kebhinnekaan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, March 29, 2019

Menkumham Imbau Mahasiswa Rawat Kebhinnekaan


Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly mengimbau mahasiswa untuk menjaga dan merawat kebhinekeaan. Hal itu disampaikan Menkumham saat menjadi pembicara di Institut Injil Indonesia (I3) Yayasan Pelayanan Pengkabaran Injil Indonesia (YPPII) Batu, dengan tema Wawasan Kebangsaan “Peran dan Tanggung Jawab Pemuda Dalam Merespon Masalah Bangsa”.
“Bagaimana peran dan tanggung jawab mahasiswa dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Mahasiswa harus menjaga dan merawat kebhinekaan atas dasar prinsip toleransi, gotong royong dan sikap untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan dalam kehidupan berbangsa,” katanya.
Yasonna menyebut, banyaknya tantangan external seperti paham radikalisme dan fundamentalisme yang menggunakan atribut agama, tidak saja mengancam kedudukan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.
Ancaman lainnya kata dia, adalah pengaruh globalisasi dan berkembangnya dampak negatif teknologi informasi, serta paham neo-liberalisme, kapitalisme dan bentuk imperialisme ekonomi baru.
Selain itu, Yasonna juga berpesan kepada masyarakat agar jangan mudah termakan isu dan menyebarkan berita bohong yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


No comments:

Post a Comment