Polda NTB Jamin Netralitas Dalam Pemilu 2019 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, March 8, 2019

Polda NTB Jamin Netralitas Dalam Pemilu 2019


Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menjamin netralitasnya dalam Pemilihan Umum 2019 yang akan segera dihelat. Hal ini disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri melalui Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Komang Suartana di sela pengamanan Tahun Baru 2019 di Mataram, Selasa (1/1/2019).

“Sudah ditegaskan sebelumnya bahwa netralitas Polisi dalam Pemilu merupakan harga mati. Hal ini tidak dapat ditawar-tawar lagi untuk menyukseskan Pemilu 2019,” kata Kabid Humas.

Polda NTB akan lebih meningkatkan patrol di berbagai tempat guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang dimungkinkan terjadi menjelang pemilihan umum 2019. Selain itu, pendekatan-pendekatan secara persuasif akan terus dilakukan Polda NTB dan jajaran untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai.

“Pemulu damai merupakan keinginan bersama. Maka dari itu Polda NTB menggelar Operasi Mantap Brata yang bertujuan menciptakan keamanan dan kedamaian di ruang publik menjelang, saat dan pasca pemilu dilaksanakan pada tahun 2019 ini,” jelasnya.

Polisi juga akan lebih meningkatkan intensitas patroli dan komunikasi kepada para tim sukses dan simpatisan para calon untuk mengajak bersama-sama membangun keadaban di ruang publik dalam Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan.

“Komunikasi akan kita tingkatkan kepada semua pihak, termasuk kepada para tim-tim sukses dan simpatisan calon legislatif maupun simpatisan calon presiden agar semuanya ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Dia berharap, dengan segala upaya yang dilakukan Polri di Polda NTB saat ini dapat mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Sumber : https://kicknews.today/2019/01/01/polda-ntb-jamin-netralitas-dalam-pemilu-2019/

No comments:

Post a Comment