Ma’ruf Tekankan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, February 3, 2019

Ma’ruf Tekankan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa


Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin kembali mengingatkan pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semangat menjaga NKRI itu, kata Ma’ruf terus digaungkan Presiden Joko Widodo.
“Pak Jokowi semangatnya untuk menjaga NKRI. NKRI adalah kesepakatan negara yang dibangun oleh para ulama,” ujarnya saat menghadiri istigasah bersama warga NU di Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).
Ma’ruf menjelaskan, Indonesia terdiri dari beragam suku, agama dan juga budaya. Oleh karena itu, rasa toleransi harus dikedepankan. Hal itu juga sesuai dengan amanat Pancasila.
“Jangan ada yang saling mencaci maki. Pancasila ini adalah titik temu,” kata dia.
Untuk itu, Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengajak Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjaga kondusifitas pada Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April mendatang.
“Karena NU harus ikut berpartisipasi di dalam mengawal negeri. Baik secara politik, ekonomi, sosial maupun budaya,” katanya.
Diakui Ma’ruf, saat ini Jokowi telah meletakkan fondasi pembangunan yang merata. “Kemanfataan secara sosial, pendidikan, nanti akan diperbesar dan disempurnakan,” ujar mantan rais aam PBNU ini.
Pada kesempatan itu, Ma’ruf juga memohon doa dan dukungan pada Pilpres 2019. Ma’ruf berjanji akan membuat Indonesia lebih maju bersama Jokowi lima tahun mendatang.


No comments:

Post a Comment