Bersarung, Malam Tahun Baru Jokowi Santap Makanan Kaki Lima - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, January 1, 2019

Bersarung, Malam Tahun Baru Jokowi Santap Makanan Kaki Lima


Jakarta, Presiden Joko Widodo merayakan malam tahun baru di halaman Wisma Bayurini, Istana Bogor, Jawa Barat. Mengenakan sarung, Jokowi merayakan malam pergantian tahun bersama anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan pegawai Istana. 

Rekaman perayaan sederhana malam pergantian baru itu diunggah di akun Twitter Jokowi, @Jokowi.

Dalam video tampak Jokow mengenakan jaket hitam dan sarung motif kotak-kotak warna biru. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku tidak ada acara yang spesial untuk pergantian tahun. 
"Ya seperti hari-hari biasa seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu," ujar Jokowi.


Asisten Ajudan Presiden Kapten Inf Teddy Indra Wijaya mengatakan Jokowi dan keluarganya memang tidak merayakan tahun baru secara khusus.
"Seperti malam ini jadi kita semua di kediaman Bapak, di Istana Bogor, ditraktir bapak," ujar Teddy dalam video tersebut.

Selain personel Paspampres, petugas istana juga turut hadir dalam perayaan malam tahun baru itu. Makanan khas pedagang kaki lima seperti sate, mie ayam, bakmi goreng, bakso, dan wedang ronde dihidangkan. 
Salah satu pedagang wedang ronde Neneng mengaku bangga makanan kaki lima yang dijajakannya dapat bisa disajikan ke istana.

"Bangga, makanan kaki lima diangkat masuk ke istana," ujar Neneng.

Di akhir video unggahannya, Jokowi mengingatkan semua pihak untuk selalu optimis dalam memasuki tahun 2019.

"Yang paling penting, 2019 optimis, optimis, optimis," kata Jokowi.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190101141400-20-357741/bersarung-malam-tahun-baru-jokowi-santap-makanan-kaki-lima

No comments:

Post a Comment