Ketua DPRD Samarinda Yakin Kebijakan Jokowi Pindahkan IKN Buka Lapangan Kerja Baru - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Wednesday, June 22, 2022

Ketua DPRD Samarinda Yakin Kebijakan Jokowi Pindahkan IKN Buka Lapangan Kerja Baru


 Ilustrasi Ibu Kota Negara baru. ©Ugm.ac.id

Merdeka.com - Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) dinilai dapat membuka lebar lapangan pekerjaan baru. Manfaatnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Samarinda Sugiyono menyatakan dampak positif hadirnya IKN Nusantara sangat dirasakan masyarakat. Khususnya bagi masyarakat lokal yang sudah sejak lama tinggal di Pulau Kalimantan.

Menurut dia, dengan dibangunnya IKN Nusantara peluang masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan begitu besar. Maka otomatis akan mampu menekan angka pengangguran di masyarakat.

"Pastilah kalau dengan sudah dimulai pembangunan ya ini bagi masyarakat Samarinda pasti positiflah. Karena harus bisa memanfaatkan peluang yang ada di situ," kata Sugiyono di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (7/6).

Dia menyebut potensi terbukanya lapangan kerja baru bukan hanya sangat besar. Akan tetapi juga turut tersebar ke dalam beberapa sektor pekerjaan yang dapat menyerap banyak tenaga kerja.

"Kan ada banyak peluang baik lapangan pekerjaan. Karena tenaga pekerja juga menjadi satu yang harus disiapkan untuk bersaing," sambung Sugiyono.

Lebih lanjut dia menyebut, potensi besar yang hadir dari adanya IKN Nusantara mesti bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Setiap peluang, papar dia, harus benar benar dimaksimalkan agar mendapatkan hasil terbaik.

"Jangan sampai di daerah sendiri tidak bisa mengambil kesempatan dan peluang di situ. Apalagi IKN ini sudah betul-betul final, jadi segala sesuatunya harus disiapkan," pungkas Sugiono.

No comments:

Post a Comment