Kapolres Minta Masyarakat Waspada Paham Radikal - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, June 10, 2022

Kapolres Minta Masyarakat Waspada Paham Radikal

 


Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK , mengimbau masyarakat Kabupaten Muara Enim menjaga Bumi Serasan Sekundang dengan mewaspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror.

“Dalam hal pencegahan adanya paham radikal yang ada wilayah hukum Polres Muara Enim. Kami dari Polres Muara Enim khususnya Intel maupun Satreskrim melalukan penyelidikan dan himbauan kepada masyarakat,” ujar Aris.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat  diimbau tidak mudah terpengaruh hoax, fitnah, paham radikal. Jaga bersama Kabupaten Muara Enim yang aman, damai, konfusif.  Waspadai masuknya paham radikal.

Kepada masyarakat juga dipesankannya, jika ada yang mencurigakan, agar tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal.

“Masyarakat silahkan datang langsung ke Polsek atau Bhabinkamtibmas bila menemukan orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan. Masyarakat harus waspada,” imbuhnya.

Hal ini tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Muara Enim. Sebab Kabupaten Muara Enim yang sudah aman ini mari sama-sama kita jaga. “Jangan segan-segan memberitahu Bhabinkamtibmas bila ada mendengar kelompok radikal atau teroris di lingkungan tempat tinggalnya biar segera kita tindaklanjuti,” kata Kapolres.

Menurutnya, masyarakat di wilayah tertentu kerap menjadi sasaran kelompok radikal karena mereka lebih mudah dipengaruhi ideologi radikalisme.

Dia menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kelompok radikal maka masyarakat harus mewaspadai dan melaporkan atau bekerja sama dengan kepolisian bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungan masing-masing kepada satuan kepolisian terdekat.(ozi)

No comments:

Post a Comment