BIN DAERAH NTB GELAR VAKSINASI COVID-19 BAGI ANAK DI KECAMATAN GANGGA KAB. LOMBOK UTARA - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, January 8, 2022

BIN DAERAH NTB GELAR VAKSINASI COVID-19 BAGI ANAK DI KECAMATAN GANGGA KAB. LOMBOK UTARA

 

Lombok Utara - BIN DAERAH NTB menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun di SDN 2 GENGGELANG dan SDN 4 BENTEK Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 8 Januari 2022 dan melibatkan beberapa orang tenaga kesehatan. Adapun jumlah capaian yang diperoleh adalah 45 (Dosis I) di SDN 2 GENGGELANG dan 59 (Dosis I) di SDN 4 BENTEK. 

Pantauan di SDN 2 GENGGELANG, proses vaksin berjalan lancar. Anak-anak tidak terlihat kaku, ataupun tegang saat divaksin. 

Badan Intelijen Negara Daerah NTB menjadi salah satu pelaksana dalam vaksinasi tersebut berkerjasama dengan Dinas Kesehatan wilayah NTB. Kegiatan vaksinasi dilakukan di beberapa Kabupaten/Kota di wilayah NTB.

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB mel  akukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

"Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar dan umum serta masyarakat Lansia secara door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Kabinda NTB.


No comments:

Post a Comment