BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, January 6, 2022

BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia




Badan Intelijen Negara Daerah NTB menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk Lansia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Kali ini vaksinasi digelar pada 6 Januari 2022 di Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur tepatnya di Desa Selagik dan Desa Suradadi. Tim Nakes menyuntikkan 4 jenis vaksin antara lain Sinovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer.

Untuk Desa Selagik, vaksinasi massal diadakan di Kantor Desa Selagik dengan total Lansia tervaksin sebanyak 220 orang yang dimana 200 orang diantaranya termasuk vaksin dosis II. Sementara di Desa Suradadi, vaksinasi dilaksanakan di Kantor Desa Suradadi dengan capaian 480 orang Lansia yang 408 diantaranya diberikan dosis II.

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

"Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar dan umum serta masyarakat Lansia secara door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Kabinda NTB.

No comments:

Post a Comment