Vaksinasi, Ikhtiar Bangsa Lindungi Diri dari Covid-19 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, October 3, 2021

Vaksinasi, Ikhtiar Bangsa Lindungi Diri dari Covid-19

 

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalbar, Jl. Sultan Syahrir, Pontianak, Jumat (6/8/2021).

Hari ini Wagub mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Beliau berharap dan berpesan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendaftarkan diri dan divaksin, demi mencegah penularan atau keterjangkitan virus Corona.

“Ada dua hal bentuk usaha untuk mengatasi pandemi Covid-19. Pertama, ikhtiar dengan menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya di luar rumah, tetapi juga di dalam rumah. Kemudian yang kedua adalah tawakal kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berdoa agar virus Corona ini tidak menjangkiti kita,” pesan H. Ria Norsan saat diwawancarai.

Wagub juga meminta masyarakat agar tidak percaya informasi palsu atau berita hoaks tentang vaksin. Berita hoaks hanya dapat mengganggu kelancaran program vaksinasi Covid-19.

“Jangan ada lagi berita yang meragukan kehalalan vaksin ini. Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menerbitkan sertifikat bahwa vaksin Covid-19 itu halal. Kemudian, kita berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi ini segera berlalu,” harap Wagub Kalbar.

No comments:

Post a Comment