19 Negara Akui Kehebatan Presiden Jokowi Tangani Covid-19, Dari India Hingga Amerika Serikat - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, October 10, 2021

19 Negara Akui Kehebatan Presiden Jokowi Tangani Covid-19, Dari India Hingga Amerika Serikat



Kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak mendapat pujian dari 19 negara. Pemerhati politik Abdillah Toha menilai Presiden Jokowi layak mendapatkan semua pujian itu.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah berhasil menanggulangi Covid-19 di Tanah Air.

“Banyak pujian datang dari luar negeri atas keberhasilan Indonesia menanggulangi Covid-19,” ujar Abdillah Toha melalui akun Twitternya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Bahkan, sambung dia, prestasi Indonesia semenjak dipimpin Presiden Jokowi berada jauh di atas negara-negara lain.

“Prestasi kita di atas banyak negara lain. Kita ucapkan selamat dan alhamdulillah,” imbuhnya.

Walaupun begitu, ia meminta masyarakat Indonesia untuk tetap waspada dengan ancaman pandemi Covid-19 yang sepenuhnya belum lenyap dari muka bumi.

“Sekaligus mengingatkan tetap waspada dan disiplin karena ancaman pandemi Covid-19 belum sepenuhnya lenyap dari muka bumi,” tegasnya.

Sebelumnya, 19 Menteri Kesehatan (Menkes) yang tergabung ke dalam Forum Menkes G20, dengan kompak mengakui kehebatan Presiden Jokowi dalam menanggulangi Covid-19 di Indonesia.

Berdasarkan keterangan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, ke-19 Menkes tersebut menyebut Jokowi telah berhasil menekan angka Covid-19 di Indonesia dalam kurun waktu yang cepat.

“Mereka (19 Menkes) puji Indonesia ‘turunnya hebat sekali’. Dengan segala kerendahan saya, saya jawab ‘ya’,” ujar Budi Gunadi Sadikin, seperti dikutip Galamedia dari YouTube RSUP Persahabatan, Rabu, 6 Oktober 2021.

Selain 19 Menkes tersebut, Budi Gunadi Sadikin juga tergabung ke dalam Forum Menkes G20.

No comments:

Post a Comment