Perpanjangan PPKM Bentuk Komitmen Pemerintah Utamakan Kesehatan Rakyat - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, July 31, 2021

Perpanjangan PPKM Bentuk Komitmen Pemerintah Utamakan Kesehatan Rakyat


 Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan perpanjangan PPKM tersebut menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam mengatasi pandemi yang masih mengkhawatirkan.

"Kami melihat kebijakan ini sebagai komitmen pemerintah untuk tetap mengedepankan dan mengutamakan penanganan kesehatan. Kita perlu mendukung kebijakan ini," kata Melki Laka Lena kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/7).

Menurutnya, dukungan penuh perlu diberikan kepada pemerintah terkait perpanjangan PPKM yang juga telah diperluas di beberapa daerah tersebut.

Dukungan tersebut penting agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berjalan maksimal.

"Kita perlu mendukung agar kebijakan ini bisa efektif dijalankan di lapangan," lanjut politisi Partai Golkar ini.

Perpanjangan PPKM Level 4 diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu malam (25/7). Nantinya, PPKM Level 4 akan berlangsung hingga 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi

No comments:

Post a Comment