Swasta Segera Disuntik Vaksin Gotong Royong, Ini Harganya! - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, May 9, 2021

Swasta Segera Disuntik Vaksin Gotong Royong, Ini Harganya!


Vaksinasi gotong royong dipastikan mulai pada 17 Mei 2021. Biaya vaksinasi yang akan dikeluarkan perusahaan untuk satu paket penyuntikan adalah Rp 1 juta.


"1 juta 2 kali suntik sudah termasuk biaya kesehatan," ungkap Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan Perkasa Roeslani kepada CNBC Indonesia, dikutip Minggu (9/5/2021).


Dunia usaha sangat tertarik dengan vaksin gotong royong. Hal ini bisa meningkatkan produktivitas dunia usaha di semua sektor. Sekaligus mempercepat program pemerintah untuk mencapai herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional.


KADIN Indonesia mencatat ada sekitar 17.000 perusahaan ingin mengikuti vaksin gotong royong. Namun untuk pelaksanaan akan dilakukan bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin.


Vaksin yang akan digunakan adalah Sinopharm. Pada akhir April lalu sudah masuk vaksin Sinopharm sebesar 482.400 dosis dan dilanjutkan di awal Mei sebesar 17.600 dosis. Sehingga totalnya sudah 500.000 dosis.


Koordinator Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Arya Sinulingga menambahkan, total vaksinasi bagi tenaga kesehatan sudah sebanyak 100%, pelayan publik dan lansia hampir 50%. Dengan peran serta dunia usaha tentu akan lebih baik ke depannya.


"Maka sekarang masuk tahapan, kita asumsikan, mereka akan percepatan vaksinasi karyawan dan buruhnya. Mereka yang menerima adalah perusahaan-perusahaan yang memang padat karya. Untuk manufaktur, tekstil dan sebagainya jadi prioritas utama," kata Arya.

No comments:

Post a Comment