Capai 123,3%, Vaksinasi Lansia di Lombok Timur Lampaui Target - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, April 30, 2021

Capai 123,3%, Vaksinasi Lansia di Lombok Timur Lampaui Target


Foto: Polda NTB

Jakarta - Kepolisian Resor Lombok Timur dan Polsek Jajaran bersama TNI dan instansi terkait yang tergabung di dalam Batalyon Vaksinator sukses melakukan vaksinasi lansia di Kabupaten Lombok Timur. Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan pencapaian vaksinasi bagi lansia di Lombok Timur sudah melampaui target yang telah ditetapkan.

"Sasaran atau target lansia yang akan divaksin sesuai data sebanyak 4.809 orang, sampai dengan berita ini diturunkan lansia yang telah divaksin sebanyak 5.928 orang, atau capaiannya (123,3%)," kata AKBP Tunggul dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan dukungan dan kerja keras dari semua pihak terlebih dari TNI-Polri yang berinisiatif untuk jemput bola dengan cara mendatangi dan menjemput lansia di rumahnya untuk dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan kendaraan dinas.

"Sedangkan untuk hari ini target dosis 1 dan dosis 2 mencapai 100%, dan sampai saat ini bersama instansi terkait tengah melakukan penyisiran dan penjangkauan ke lansia yang belum terdaftar untuk divaksin," ujarnya.

Wakil Ketua Satgas percepatan COVID-19 Kabupaten Lombok Timur ini menambahkan, Polres Lombok Timur dan Kodim 1615 Lombok Timur bersama Pemerintah Daerah akan terus membuka ruang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi lansia ini, hingga semua lansia yang ada bisa terlayani untuk divaksin.

Tunggul juga mengimbau masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan gerakan vaksinasi nasional, guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

"Vaksinasi akan kita gelar setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 wita di 41 tempat pelayanan Vaksinasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Lombok Timur,. Bagi lansia yang ingin mendaftar, bisa melalui desa atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa," tandasnya.(ega/ega)
Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment