Sambut MotoGP 2021, NTB dan Bali Segera Konkretkan Kerja Sama Sektor Pariwisata - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, March 27, 2021

Sambut MotoGP 2021, NTB dan Bali Segera Konkretkan Kerja Sama Sektor Pariwisata




Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB dan Pemprov Bali segera akan mengkonkretkan kerja sama dalam pengembangan sektor pariwisata menyambut MotoGP Mandalika 2021. Rencananya, Gubernur Bali bersama Pimpinan Kepala OPD akan datang merealisasikan kerja sama tersebut, akhir Maret ini.

‘’Nanti tanggal 31 Maret, Gubernur Bali dan OPD-OPDnya akan datang ke NTB. Ini kita siapkan detail kerja samanya. Sama seperti kedatangan Gubernur Jawa Barat yang dulu,’’ ujar Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M.M., M.TP., dikonfirmasi di Kantor Gubernur, Jumat, 26 Maret 2021.
Iklan

Ridwan mengatakan, dalam perhelatan MotoGP 2021, NTB membutuhkan dukungan dari provinsi lain, seperti Bali. Baik dari sisi konektivitas laut, darat dan udara antarkedua wilayah maupun kerja sama dalam pengembangan sektor UMKM.

‘’Karena Bali juga bisa menjadi etalase kita mempromosikan MotoGP dan lain-lain. Karena paling ndak, MotoGP ini akan dilaksanakan dalam lima tahun. Sehingga perlu kita tata dari sekarang. Bali juga dapat manfaat dengan kita kerja sama ini,’’ katanya.

Selain kerja sama di sektor pariwisata, kata Ridwan, banyak hal yang bisa dikerjasamakan kedua daerah. Pada akhir tahun lalu, kata Ridwan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., telah berkunjung ke Bali terkait dengan kerja sama antarkedua daerah.

NTB ingin kerja sama kedua provinsi yang bertetangga ini lebih dikonrektkan terutama dalam menghadapi event MotoGP Mandalika. Karena bagaimanapun juga posisi Bali secara geografis maupun hub pariwisata akan banyak menentukan kesuksesan dalam rangka mobilisasi orang dari dan ke Mandalika.

‘’Dalam pertemuan dengan Pak Gubernur itu disepakati. Kita akan membuat MoU dengan Gubernur Bali. Dan ditindaklanjuti OPD,’’ jelasnya.

Kerja sama tersebut, kata Ridwan, paling tidak di sektor pariwisata. Kemudian NTB ingin juga banyak belajar tentang ekonomi kreatif dan sektor-sektor yang lain. ‘’Yang paling besar adalah sektor pariwisata, UMKM dan industrialisi,’’ tandasnya. (nas)

Sumber: https://www.suarantb.com/sambut-motogp-2021-ntb-dan-bali-segera-konkretkan-kerja-sama-sektor-pariwisata/

No comments:

Post a Comment