Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, November 17, 2020

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah

 


Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020. Dalam sambutan yang disampaikan secara virtual, Presiden mengajak masyarakat untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Al-Qur’an mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketaqwaan dan kebaikan. Dalam menjalankan Al-Qur’an, kita patut meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW. Kepribadian dengan kemuliaan akhlak yang bersumber dari Al-Quran,” kata Presiden Jokowi, seperti dikutip kemenag.go.id, Sabtu (14/11/20) malam.

Diantara kemuliaan akhlak Nabi yang dimaksud Presiden Jokowi adalah, menebarkan kasih sayang dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama.

Presiden juga menyatakan bahwa MTQ merupakan sarana untuk membumikan Al-Qur’an yang menjadi pedoman serta petunjuk dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Bagi kaum muslimin, Al-Qur’an merupakan sumber dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Presiden juga menyampaikan penghargaan kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan masyarakat Sumatera Barat serta seluruh peserta yang akan berlomba.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Sumbar atas keramahan, kehangatan, dan antusiasme menyambut penyelenggaraan MTQ Nasional yang ke-28 tahun ini. Selamat mengikuti MTQ kepada semua peserta. Semoga keikutsertaan saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syiar Islam di tanah air,” lanjutnya.

Pembukaan MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 di Stadion Utama Sumatera Barat dihadiri oleh Menteri Agama Fachrul Razi, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Gubernur/Wakil Gubernur atau yang mewakili, perwakilan peserta dari 32 provinsi, serta tamu undangan dan disambut secara antusias oleh masyarakat sekitar.(ilm)

Sumber : https://realitarakyat.com/2020/11/15/presiden-jokowi-ajak-masyarakat-teladani-akhlak-rasulullah/

No comments:

Post a Comment