Pemerintah: Kita Harus Kembali Produktif, namun Tetap Aman dari Penularan Covid-19 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, May 25, 2020

Pemerintah: Kita Harus Kembali Produktif, namun Tetap Aman dari Penularan Covid-19


Jakarta- Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pihaknya tak bisa memastikan kapan wabah Covid-19 akan berakhir. Kendati demikian, ia meminta, masyarakat kembali produktif dan tetap aman dari penularan Covid-19. 

"Kita harus kembali produktif, namun aman dari covid-19, bukan hanya aman untuk kita tidak tertular tetapi memastikan bahwa aman juga untuk orang lain, karena kita yang membawa penyakitnya dari luar," kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

Yuri mengatakan, masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan situasi Covid-19 untuk kembali produktif sesuai dengan ketentuan-ketentuan kesehatan Covid-19 yang dibuat pemerintah. "Kita ingatkan, mari kita ubah paradigma, kita tetap harus mulai produktif. Namun aman dari Covid-19 sesuai ketentuan-ketentuan telah dibuat pemerintah," ujarnya. Lebih lanjut, Yuri juga mengatakan, masyarakat dan pemerintah harus saling bahu membahu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Menurut dia, dibutuhkan kepedulian kolektif, tenggang rasa dan stamina sosial dalam menghadapi Covid-19. "Yang kita hadapi adalah masalah bersama bukan masalah orang perorang. Kita bisa melindungi keluarga, kita bisa mengedukasi keluarga kita untuk berubah cara hidupnya dengan menggunakan kriteria normal yang baru," pungkasnya.










No comments:

Post a Comment