Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk 1,2 Juta KK Terdampak Corona di DKI - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, April 19, 2020

Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk 1,2 Juta KK Terdampak Corona di DKI




Jakarta - Pemerintah pusat membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak virus Corona (COVID-19) di DKI Jakarta. Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendistribusikan paket sembako pagi ini.

"Baru saja kita menyaksikan secara simbolis mewakili Bapak Presiden untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako wilayah di DKI Jakarta. Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19di wilayah Jakarta," ujar Mensos Juliari P Batubara di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (20/4/2020).


Wilayah daerah penyangga lainnya akan diberikan secara menyusul. "Nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi," ujar Juliari.

Pemerintah melibatkan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mendistribusikan paket sembako tersebut. Distribusi akan dilakukan sampai tiga bulan ke depan.

"Mudah-mudahan walau hari ini secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampai 3 bulan ke depan," kata Juliari.

Pemerintah pusat mendistribusikan paket sembako kepada 1,2 juga keluarga di DKI dan akan mendistribusikan kepada 600 ribu keluarga di Bodetabek.

"Pemerintah pusat di dalam penyaluran paket sembako yang akan kami kirimkan di 1,2 juta keluarga di DKI dan nantinya menyusul di 600 ribu keluarga di Bodetabek," ujar Juliari.

No comments:

Post a Comment