Pandemi Corona, Persekutuan Gereja Indonesia Imbau Umat Bangun Keintiman Keluarga - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, March 28, 2020

Pandemi Corona, Persekutuan Gereja Indonesia Imbau Umat Bangun Keintiman Keluarga


Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengimbau kepada seluruh umatnya untuk membangun keintiman berkeluarga di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Umum PGI Pendeta Jacklevyn Frits Manuputty menjelaskan, keintiman berkeluarga itu bisa dilakukan dengan cara tetap berada di rumah dan menjalankan ibadah bersama keluarga.

"Ini saatnya kita mengumpulkan seluruh anggota keluarga membangun spritual selalu terarah kepada Allah dalam Kristus yang memberikan kehidupan dan segala kelimpahan," kata Frits dalam konferensi pers live streaming lintas agama menyikapi pandemi corona di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, ibadah yang dibangun di dalam keluarga dapat diselingi dengan edukasi untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada pihak-pihak yang telah terjangkit covid 19. Serta peduli terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdapan dalam penanggulangan.

Hal kecil, kata dia, seperti berdoa atau tindakan bersifat sosial dapat dilakukan untuk membantu mereka. Besar kecilnya tindakan akan membantu pemerintah untuk menanggulangi sebaran covid 19.

"Kita memanjatkan doa, kita mendasarkan ungkapan syukur atas kehidupan kepada Allah, dan kita membagi solidaritas dengan berbagai cara yang bisa kita lakukan," ujar dia.

Pasalnya, menurutnya, ibadah yang dijalankan rumah masing-masing diyakini telah diperkenanan oleh Tuhan. Agar kehidupan kesejahteraan seluruh masyarakat dapat kembali tercipta.

No comments:

Post a Comment