Menangkal Radikalisme Di Lembaga Pendidikan Melalui Wawasan Kebangsaan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, February 22, 2020

Menangkal Radikalisme Di Lembaga Pendidikan Melalui Wawasan Kebangsaan

BOGOR – Perkembangan radikalisme dan sikap intoleransi, saat ini, tengah menyusup di lingkungan pelajar dan mahasiswa sehingga menjadi masalah serius bagi dunia pendidikan, apalagi, mereka merupakan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, penyebaran paham radikal harus ditangkal demi keberlangsungan Negara Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan ideologi Pancasila.
Penguatan wawasan kebangsaan dan implementasinya di lingkungan sekolah dan kampus menjadi penting dalam rangka menguatkan ideologi bangsa untuk menangkal segala paham yang menyimpang seperti radikalisme dan terorisme.
Penyebaran radikalisme hanya akan merusak dan menghancurkan generasi penerus bangsa. Rasa persaudaraan dan persatuan serta cinta akan tanah air harus terus diberikan kepada kaum muda agar mereka tidak terpengaruh dengan paham radikal dan mampu membawa kedamaian bagi negara ini.
Untuk itu, Radio UQI 107.1 FM Bogor akan menggelar dikusi atau talkshow dengan mengangkat tema ‘Menangkal Radikalisme di Lembaga Pendidikan Melalui Wawasan Kebangsaan, pada Rabu, 26 Februari 2020 pukul 10.00-11.00 WIB di Ponpes IUQI Bogor.
Diskusi ini bakal berlangsung sangat menarik karena menghadirkan narasumber peneliti INSURE yang juga akademisi, Inggar Saputra dan Dosen Komunikasi IUQI Bogor, Akhmad Saoqillah.
Mari bersama mendukung generasi muda tangkal radikalisme melalui penguatan dan penanaman wawasan kebangsaan. ()

No comments:

Post a Comment