Jokowi Terima Kunjungan Presiden Singapura - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, February 3, 2020

Jokowi Terima Kunjungan Presiden Singapura


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Singapura, Halimah Yacob di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).
Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam penyambutan kenegaraan ini. Sedangkan Presiden Halimah ditemani Bapak Negara Mohamed Abdullah Alhabshee.
Kedatangan Halimah dan Bapak Negara Singapura disambut secara formal oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, keduanya berkeliling Istana Bogor dan melakukan pertemuan bilateral.
Di ruang pertemuan bilateral, sejumlah menteri pada Kabinet Indonesia Maju sudah menunggu. Mereka antara lain Menlu Retno LP Marsudi, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, dan Menkeu Sri Mulyani.
Hadir pula Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto. Selain itu, turut hadir delegasi dari Singapura.
"Ini sebuah kehormatan bagi saya menerima kunjungan ini yang disertai dengan delegasi bisnis," kata Jokowi di lokasi.
Jokowi menuturkan, Indonesia dan Singapura adalah negara tetangga yang memiliki hubungan baik dan saling menguntungkan. Oleh sebab itu, Kepala Negara berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama dengan Singapura.
"Indonesia dan Singapura adalah tetangga dekat dan kita hanya memiliki satu opsi yaitu berhubungan dengan baik dan saling menguntungkan, dan sudah merupakan komitmen saya untuk terus memperkuat kerjasama dengan Singapura," terangnya.
Hingga berita ini diturunkan, pertemuan antara Jokowi dan Halimah masih berlangsung. Usai pertemuan, kedua belah pihak akan menggelar jumpa pers kepada awak media.
(wal)

No comments:

Post a Comment