Jokowi Akan Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, January 28, 2020

Jokowi Akan Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD



Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten pada Kamis (30/1/2020) mendatang.
Ini merupakan kali kedua kepala negara akan meramaikan perayaan Imlek nasional dengan pertimbangan kegiatan ini bersifat nasional yang dihadiri komponen-komponen bangsa. 

“Kami menginginkan perayaan nanti, seperti telah dirintis melalui kegiatan serupa tahun lalu, lepas dari sekat kelembagaan, organisasi, dan kelompok," kata Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020, G Sulistiyanto dalam keterangan resminya, Selasa (28/1/2020).

Jokowi, kata Sulistiyanto, dijadwalkan hadir di antara 10.000 undangan yang berasal dari lintas-pihak, profesi, dan keimanan.

Diantara para undangan, ada 29 orang raja dari berbagai kerajaan di penjuru nusantara sebagai bukti bahwa perayaan Imlek bukan lagi milik suku Tionghoa semata, melainkan juga budaya yang bisa dinikmati semua kalangan.

“Untuk Indonesia yang semakin maju, sebagaimana tema perayaan kali ini, seluruh warga negara, termasuk suku Indonesia Tionghoa mesti mengambil peran aktif," kata dia. 

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, akan hadir para perwakilan kaum difabel.

Sementara itu, hidangan nasional khas Imlek yang disediakan berasal dari para pengusaha mikro kecil menengah Indonesia-Tionghoa.

Jokowi pun dijadwalkan akan mengenakan busana tradisional Tionghoa, cheongsam, karya dari Anne Avantie

No comments:

Post a Comment