Dispora Papua Semangat Persiapkan PON XX Dengan Inpres Nomor 1/2020 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, January 23, 2020

Dispora Papua Semangat Persiapkan PON XX Dengan Inpres Nomor 1/2020


JAKARTA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olaharaga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa menyebut, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.
“Keberadaan Inpres Nomor 1 Tahun 2020 adalah penguatan terhadap Inpres Nomor 10 Tahun 2017, yang sebelumnya lebih dulu terbit,” kata Kapisa, Selasa 21 Januari 2020.
Dengan diterbitkannya Inpres Nomor 1 Tahun 2020, pihaknya berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan tentunya dengan Inpres tersebut akan menambah semangat dan optimistis pihaknya dalam pelaksanaan PON sesuai jadwal yang berlangsung, pada 20 Oktober – 2 November 2020.
“Inpres ini merupakan payung hukum untuk membangun beberapa venue yang sampai saat ini belum dikerjakan, seperti venue sepatu roda dan panahan, termasuk penataan kawasan di beberapa venue,” ujarnya.
Selain itu, kata Kapisa, Inpres tersebut juga memerintahkan kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk memberikan dukungan melalui program kegiatan, guna mendukung PON XX di Papua.
“Semoga seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan PON XX semakin semangat dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON dengan terbitnya Inpres No 1 Tahun 2020 ini,” katanya.

No comments:

Post a Comment