BNPB Minta Warga Tak Ragu Mengungsi Saat Banjir: Harta Dijaga TNI-Polri - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, January 2, 2020

BNPB Minta Warga Tak Ragu Mengungsi Saat Banjir: Harta Dijaga TNI-Polri



Jakarta - Kepala BNPB Doni Monardo mengingatkan masyarakat mengosongkan rumahnya yang berada di dekat aliran kali jika ada potensi banjir. Dia mengatakan BMKG memprediksi curah hujan masih tinggi.

"Kita juga harus mengingatkan seluruh masyarakat yang ada di sepanjang daerah aliran sungai sebagaimana data yang sudah berulang kali disampaikan BMKG, curah hujan tinggi, maka kawasan ini harus segera dikosongkan. Jangan kita biarkan masyarakat kita bertahan di daerah yang jaraknya dengan bibir sungai itu sangat dekat," kata Doni di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020).



Doni mengimbau masyarakat segera mengungsi karena tidak ada yang tahu kapan banjir akan datang. Dia mengatakan selama ini warga ragu mengungsi karena takut harta benda dicuri.

"Karena tiba-tiba saja, sekonyong-konyong air bah bisa datang dan tidak ada kesempatan untuk bisa menyelamatkan diri. Nah, sebagian warga kita ini biasanya bertahan di rumah itu takut karena hartanya akan dicuri atau sebagainya," katanya.



Doni mengatakan sudah ada kesepakatan antara TNI, Polri, dan Basarnas untuk mengamankan harta benda warga. Dia berharap warga tak khawatir.

"Tadi pagi sudah ada kesepakatan dengan semua unsur TNI-Polri dan Basarnas, ada tim pengamanan. Jadi aset-aset warga yang ada di daerah tertentu akan diamankan oleh unsur aparat keamanan," pungkas Doni.







Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4844283/bnpb-minta-warga-tak-ragu-mengungsi-saat-banjir-harta-dijaga-tni-polri?tag_from=wp_nhl_1

No comments:

Post a Comment