Tokoh Agama dan Polisi di Jayawijaya Jaga Kamtibmas Natal dan Tahun Baru - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, December 22, 2019

Tokoh Agama dan Polisi di Jayawijaya Jaga Kamtibmas Natal dan Tahun Baru



Wamena  –  Polres Jayawijaya menggelar tatap muka dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) setempat, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dilaksanakan di kediaman Pendeta Melianus Lutur di Jalan Trikora Wamena.
Kegiatan yang dihadiri Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya, Esmon Walilo, Sekretaris FKUB Kabupaten  Jayawijaya Pendeta Alexander Mauri, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat.
Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen menyebutkan dalam tatap  muka ini, pihaknya sengaja mengajak para tokoh berpengaruh, untuk menyampaikan kepada umatnya agar secara bersama-sama menjaga kamtibmas yang lebih baik.
“Tindakan kepolisian yang sudah dilaksanakan selama ini mendapat respon positif dari masyarakat, misalnya dengan memberikan informasi terkait tempat-tempat pembuatan minuman keras (miras),” katanya, Jumat 20 Desember 2019.
Kata Kapolres Jayawijaya, pihaknya mendapatkan informasi dari para tokoh agama dan LSM bahwa saat ini masyarakat mabuk mulai berkurang.
“Artinya, kerja kami selama ini telah membuahkan hasil dengan menurunnya angka orang mabuk yang selama ini memicu tindak pidana kriminal,” ujarnya.
Kapolres Jayawijaya menyebutkan sengaja mengajak seluruh tokoh agama dalam tatap muka ini, guna para tokoh tersebut secara berkelanjutan memberikan himbauan kepada umatnya melalui rumah ibadah masing-masing.

No comments:

Post a Comment