Teroris JAD Mempersiapkan Rabbial Menjadi Bomber di Polrestabes Medan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, November 19, 2019

Teroris JAD Mempersiapkan Rabbial Menjadi Bomber di Polrestabes Medan

Polri terus melakukan pendalaman dan pengembangan terkait kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, bahwa kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) telah mempersiapkan tersangka Rabbial Muslim Nasution (RMN) sebagai pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.
“Dalam proses investigasi, pemeriksaan terhadap beberapa orang terdekat tersangka, baru terungkap siapa-siapa yang berperan mempersiapkan RMN melakukan suicide bomb,” ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).
Dijelaskan Dedi, ada dua anggota JAD dengan pimpinan berinisal Y alias Yasir alias Anto, yang mempersiapkan bom untuk RMN. Keduanya berinisial NP dan K alias Khoir.
Saat pengembangan kasus, NP dan K menyerang Tim Densus 88 Antiteror menggunakan senjata tajam dan air softgun. Petugas pun menembak mati keduanya. Sementara satu anggota terkena sabetan senjata tajam di tangan dan bagian belakang tubuh.
“Dua yang meninggal ini memiliki kualifikasi merakit bom,” jelasnya.
Termasuk juga istri dari RMN berinisial DA yang merupakan anggota JAD. Kini total 23 terduga teroris yang berkaitan dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan telah ditangkap.
“Beberapa orang mengetahui langsung, disiapkan, digunakan, untuk bagaimana bom itu dimasukkan dan digunakan untuk melakukan serangan teroris berupa bom bunuh diri,” ujarnya.
Teroris akan terus melakukan penyerangan dengan berbagai cara termasuk berkamuflase. Oleh karena itu diaharapkan agar aparat keamanan tidak lengah.
Aparat keamanan sigak dan tidak boleh kalah dengan aksi-aksi Teroris JAD. Aparat keamanan akan terus mencari dan mengungkap jaringan JAD di Indonesia hingga ke akarnya untuk menciptakan rasa aman di masyarakat,

No comments:

Post a Comment