Pemerintah RI Kebut 5 Perjanjian Dagang Prioritas Hingga Akhir 2020 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, November 10, 2019

Pemerintah RI Kebut 5 Perjanjian Dagang Prioritas Hingga Akhir 2020

Pemerintah RI Kebut 5 Perjanjian Dagang Prioritas Hingga Akhir 2020
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga membeberkan ada lima perjanjian dagang yang bakal dikebut RI hingga tahun 2020.
Lima perjanjian dagang yang bakal dikejar antara lain, Indonesia- EU (European Union)-CEPA (Comprehensive Economic Partnership Agreement), Indonesia-Moroko PTA (Preferential Trade Area), Indonesia-Tunisia PTA, Indonesia-Bangladesh PTA, dan Indonesia-Turki CEPA.
“Akan kami sepakati dan kami buat deal konkret secepat mungkin sebelum akhir tahun 2020,” kata Jerry di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11/2019)..
Jerry mengungkapkan, kelimanya merupakan top prioritas Pemerintah. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam visi misi membangun Indonesia Maju.
“Karena negara-negara tersebut menjalin secara strategis hubungan dengan kita, dan tentu ini merupakan sebuah potensi bagi kita untuk segera merealisasikan dalam waktu dekat,” ujar Jerry di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Jerry mengatakan, perjanjian dagang dengan EU atau Uni Eropa sendiri merupakan prioritas utama Presiden Jokowi. Ia berharap, blok dagang dengan Uni Eropa ini bakal rampung di pertengahan tahun 2020 dan bisa mencapai titik terang.
“EU CEPA itu yang sangat-sangat menjadi prioritas kami, atas arahan Bapak Presiden kepada Pak Mendag dan saya bahwa ini harus segera diselesaikan sebelum akhir tahun 2020,” jelasnya.
Kelima perjanjian perdagangan tersebut, tambah Jerry mengatakan memiliki potensi yang menguntungkan bagi Indonesia untuk direalisasikan. Ke depannya akan dilakukan pertemuan secara rutin dengan kelima negara tersebut untuk segera merampungkan perjanjian.




No comments:

Post a Comment