Sukseskan Pelantikan Jokowi dan Singkirkan Perbedaan Politik - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, October 18, 2019

Sukseskan Pelantikan Jokowi dan Singkirkan Perbedaan Politik


Tiga hari menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta semua pihak ikut menyukseskan pelantikan tersebut.
Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2019 mendatang. Pelantikan diselenggarakan oleh MPR dan akan dimulai pukul 14.30 WIB.
“Dari Muhammadiyah, untuk 20 Oktober kita sukseskan semuanya seluruh komponen bangsa,” ujar Haedar di gedung Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).
Menurut Haedar, kesuksesan pelantikan Jokowi juga bisa dimaknai sebagai kesuksesan bangsa Indonesia.
Selain itu kata dia, bahwa pesta demokrasi sudah berlalu karenanya, semua pihak menyudahi perbedaan politik.
“Karena sukses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, itu juga sukses bangsa Indonesia,” kata Haedar.
Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta agar umat Islam segera mengakhiri perdebatan dan persaingan yang terbangun saat pemilihan presiden (pilpres) beberapa waktu lalu.
“Pilpres dan pileg sudah selesai. Kita bersatu, umat Islam harus bersatu kita dukung Pak Jokowi agar sukses dalam menjalankan pemerintahan,” ungkap pria yang akrab disapa Zulhas usai menghadiri peletakan batu pertama pembagunan masjid Al-Tanwir di Kantor PP Muhammadiyah, Kamis, (17/10).
Zulhas menambahkan, keberhasilan pemerintah akan turut memberikan manfaat kepada umat Islam. Terlebih umat Islam merupakan mayoritas di Indonesia.
“Keberhasilan pemerintah otomatis bermanfaat kepada umat Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini,” ujarnya.




No comments:

Post a Comment