Pancasila Benteng Bangsa Indonesia Hadapi Ancaman Ideologi Lain - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, October 3, 2019

Pancasila Benteng Bangsa Indonesia Hadapi Ancaman Ideologi Lain

Di tengah serangan ideologi luar yang mengancam Pancasila tidak juga menggoyahkan persatuan yang telah mengakar di hati bangsa ini.
Sejak dulu Pancasila telah menjadi benteng bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi ancaman atau serbuan dari ideologi-ideologi lain.
Presiden Joko Widodo pun meminta masyarakat Indonesia untuk selalu mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.
Jokowi dalam akun Instagram pribadinya menyebut, bahwa takdir bangsa Indonesia ialah keberagaman, dari etnik, bahasa, adat istiadat, serta agama, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote
Presiden Jokowi menyebut Pancasila merupakan panduan pemersatu bangsa. Sehingga komitmen mengamalkan nilai luhur Pancasila akan mampu melawan berbagai serangan dan gangguan dari dalam dan luar negeri yang ingin merusak persatuan.
Berbagai ujian datang untuk menggoyahkan persatuan, tapi semuanya terpental oleh keteguh-an kita pada komitmen bersama untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” tulis mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Oleh karena itu Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam keluarga, lingkungan sosial maupun di masyarakat sebab Pancasila adalah ideologi terbaik bagi Indonesia yang majemuk. Menurutnya, dengan pengamalan Pancasila, maka Indonesia akan semakin maju dan kuat.

No comments:

Post a Comment