Menteri BUMN Apresiasi Kesigapan Pegawai PLN Pulihkan Listrik Di Wamena - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, October 10, 2019

Menteri BUMN Apresiasi Kesigapan Pegawai PLN Pulihkan Listrik Di Wamena


JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno melakukan kunjungan ke kantor sementara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di Wamena, Papua. Kantor yang sempat terbakar akibat aksi massa, saat ini bertempat di Jalan Yos Sudarso Nomor 33 sebagai kantor sementara guna tetap melayani pelanggan.
Pada kesempatan tersebut, Menteri Rini mengucapkan terima kasih kepada Neheima Wamu, sosok penyelamat beberapa pegawai dan gudang PLN yang hampir dibakar massa. Mahasiswa dari Wamena ini sedang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di PLN UP3 Wamena saat kerusuhan terjadi.
Menteri Rini juga meminta Nehemia untuk menceritakan sedikit pengalamannya saat menyelamatkan pegawai dan gudang PLN saat aksi massa.
“Saat kejadian, saya melihat bahwa gudang PLN yang berisi beberapa orang pegawai jadi sasaran, sehingga secara spontan saya mencoba menghalau massa dan memberikan pengertian agar tidak melakukan hal anarkis,” kata Neheima.
Mahasiswa asal Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya ini diberikan penghargaan oleh Menteri Rini. Nehemia yang sempat menjadi mahasiswa STT PLN jurusan elektro terhenti karena faktor biaya. Adapun saat ini melanjutkan di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada ananda yang telah menyelamatkan gudang dan pegawai PLN. Saya meminta Dirut PLN agar memberikan beasiswa ananda untuk meneruskan di STT PLN dan setelah kuliah nanti akan diangkat langsung menjadi pegawai PLN,” ungkap Menteri Rini.
Menteri Rini juga mengapresiasi seluruh keluarga besar PLN UP3 Wamena yang sigap dalam melakukan pemulihan listrik di Wamena. Menteri Rini menjanjikan seluruh pegawai PLN UP3 Wamena diberikan apresiasi dalam bentuk tabungan serta kendaraan listrik.
“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah mengemban tugas begitu baik. Kita ketahui bersama bahwa saat ini listrik memang menjadi faktor penting dalam kehidupan. Tanpa terkecuali di Wamena ini. Saya berharap gedung dan rumah dinas pegawai PLN Wamena dapat segera dibangun kembali,” ujar Rini.
Kegiatan kunjungan ini dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama Kantor PLN UP3 Wamena oleh Menteri Rini beserta Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani.
Untuk internal pegawai dan keluarga pegawai UP3 Wamena yang juga korban kerusuhan 2 minggu lalu, PLN akan membuat program bernama ‘Komunikasi Personal untuk Kehidupan Lebih Baik’. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini merupakan cara PLN membantu melupakan kesedihan pegawai dan keluarga.

No comments:

Post a Comment