Keamanan Menjadi Syarat Rehabilitasi dan Pembangunan di Wamena - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, October 29, 2019

Keamanan Menjadi Syarat Rehabilitasi dan Pembangunan di Wamena

Keamanan Menjadi Syarat Rehabilitasi dan Pembangunan di Wamena

Pasca kerusuhan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di Papua dan Papua Barat, Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono menjamin keamanan di wilayah Wamena, Papua.
Menurut dia, keamanan merupakan syarat keberlangsungan rehabilitasi dan pembangunan di bumi Cendrawasih.
“Keamanan merupakan syarat keberlangsungan rehabilitasi dan pembangunan di Wamena khususnya dan Papua pada umumnya,” kata Ari Dono dalam keterangan, Senin (28/10/2019).
Karenanya Ari Dono menegaskan, bahwa TNI-Polri selalu bersinergi menjaga situasi di Papua.
Agar tetap terjaganya keamanan, Ari Dono mengajak masyarakat luas untuk tidak lagi berkonflik, tidak mudah terpancing isu serta provokasi dari dalam dan luar negeri.
“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas untuk tetap kondusif. Kalau pembangunan maju maka kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud,” tegasnya.
Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menekankan Indonesia sebagai negara besar dengan jumlah penduduk yang banyak. Karena itu dibutuhkan pembangunan infrastruktur baru hingga rencana pemekaran wilayah khusus di Papua.
Selain itu Jokowi juga menekankan komitmen tentang pentingnya menjaga keamanan.
“Mari keamanan kita jaga bersama agar ini jadi komitmen kita, kejadian ini (rusuh) jangan terulang lagi. Perlu peran kita semua untuk memulihkan kondisi ini,” ungkap Jokowi.




No comments:

Post a Comment