17 Kepala Negara Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, October 19, 2019

17 Kepala Negara Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Ketua MPR Bamsoet (Foto: Zunita/detikcom)

Jakarta - Ketua MPR bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut 17 kepala negara sahabat sudah terkonfirmasi akan hadir di pelantikan presiden dan wakil presiden besok. Bamsoet juga mengatakan sejumlah politikus yang diundang dipastikan akan hadir.

"Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang konfirm hadir besok. Seperti Wapres RRC (Republik Rakyat China), PM Singapura, Malaysia, dan Australia," ujar Bamsoet seusai geladi bersih di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

"(Duta Besar yang hadir) ada sekitar 168," imbuhnya.

Selain itu, Bamsoet memastikan sejumlah tokoh negara seperti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pelantikan besok.

"Seluruhnya alhamdulillah confirm hadir," katanya.

Bamsoet juga meminta doa dari masyarakat agar prosesi pelantikan besok berjalan dengan lancar. Ia juga memastikan persiapan untuk besok sudah hampir rampung.

Mantan Ketua DPR itu juga menyampaikan harapan untuk pelantikan presiden besok Minggu (19/10). Ia berharap Jokowi-Ma'ruf mampu mengemban tugas untuk 5 tahun mendatang, dan siap menghadapi tantangan ekonomi dan teknologi yang semakin berkembang pesat.

"Kita berharap pencapaian yang telah diraih oleh Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla bisa ditindaklanjuti oleh pasangan baru ini. Saya percaya beliau bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai. Tantangan ke depan memang tidak ringan, kalau kita kompak dan gotong royong pasti semua bila dihadapi, tantangan kita tantangan ekonomi, persaingan dagang, kemajuan teknologi," jelas Bamsoet.

Ia juga berharap dengan adanya sosok Ma'ruf Amin di pemerintahan selanjutnya, dapat mempersatukan bangsa. Ia berharap tak ada lagi perbedaan ideologi di Indonesia.

"Rasanya Pak Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden kombinasi dengan Pak Jokowi sebagai nasionalis dan agamis, maka kita harapkan pertentangan ideologi sudah tak ada, dan ke depan saatnya mari bersatu membangun bangsa," pungkasnya.

Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilpres 2019. Keduanya akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu (20/10).
(zap/fdu)
Sumber

No comments:

Post a Comment