Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Segera Memulihkan Kondisi Papua - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, August 31, 2019

Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Segera Memulihkan Kondisi Papua


Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya agar situasi keamanan dan ketertiban di Papua benar-benar dijaga dan segera dipulihkan.

“Saya perintahkan agar situasi keamanan dan ketertiban di Papua benar-benar dijaga dan segera cepat-cepatnyanya dipulihkan,” tegas Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Dalam ratas tersebut hadir Wakil Presiden (Wapres) Jususf Kalla (JK), Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta agar kerusakan-kerusakan di Papua segera diperbaiki.
Jokowi menekankan bahwa semua warga negara tanpa terkecuali harus dilindungi harkat dan martabatnya. 

“Kerusakan fasilitas umum agar segera diperbaiki sehingga aktivitas ekonomi, pendidikan, pelayanan bagi publik, aktivitas pemerintahan juga dikembalikan. Saya percaya bahwa warga di Papua adalah warga yang cinta damai, cinta kepada bangsa dan negara,“ ujarnya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memerintahkan aparat keamanan untuk menindak tegas pelanggar hukum. Dia mengatakan tidak ada toleransi bagi perusuh dan pelaku anarskis. Termasuk para pelaku tindakan rasisme.

“Juga memerintahkan aparat keamanan menindak tegas siapa pun yang lakukan tindakan rasialis dalam bentuk apapun,” tegasnya.







No comments:

Post a Comment