Jokowi: Saya Memimpin Lompatan Kemajuan, dari B20 ke B100 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, August 16, 2019

Jokowi: Saya Memimpin Lompatan Kemajuan, dari B20 ke B100


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPR selalu menyatakan kata lompatan.
"Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain," kata Jokowi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan. Sebagai Presiden dalam sistem Presidensial yang dimandatkan konstitusi, Jokowi mengajak semua pihak untuk optimis dan kerja keras.
"Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama," katanya.Jokowi menambahkan, harus berani memulai dari sekarang beberapa lompatan kemajuan yang sudah dilakukan.
"Kita sudah mulai dengan program B20, akan masuk ke B30 campuran solar dengan 30% biodiesel. Tapi kita bisa lebih dari itu kita bisa membuat B100," ujar Jokowi.
Selain itu, Indonesia juga sudah memproduksi avtur sendiri. "Kita sudah memproduksi sendiri avtur hingga tidak impor avtur lagi. Tapi kita bisa lebih dari itu, kita bisa ekspor avtur, kita juga ingin produksi avtur berbahan sawit," tuturnya.
(dni)

No comments:

Post a Comment