Ucapan Amien Rais Sinyal Dukungan untuk Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, July 20, 2019

Ucapan Amien Rais Sinyal Dukungan untuk Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais pada sebuah kesempatan menyebut “kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf sampai lima tahun”. Pernyataan Amien seolah menyimpan makna yang dalam dengan kata lain ada sinyal dirinya mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi.
Halusnya bahasa Amien Rais juga diklaim oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai bentuk dukungan meski masih Amien terlihat masih malu-malu. Hal itu, kata dia, terlihat dari ucapan Amien Rais yang ingin memberikan Jokowi-Ma’ruf kesempatan.
“Pak Amien kan mengatakan mengatakan kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus ya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).
Dia mengungkapkan, yang diucapkan Amien sama dengan ucapannya selamat dan doa yang pernah untuk Jokowi. Ucapan Amien Rais juga dianggap memiliki subtansi yang sama.
“Kalau bahasa saya kita dukung dan kita doakan agar Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf sukses memimpin Indonesia sehingga kita berubah menjadi lebih baik lebih adil dan lebih sejahtera yan saya kira subtansinya sama,” ujarnya.
Sebelumnya, Amien Rais berharap pertemuan antara capres terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto tidak mematikan kubu oposisi. Amien menganggap, keberadaan kelompok oposisi dalam sistem ketatanegaraan sangat diperlukan. Kaum oposan bagi Amien Rais, merupakan bagian dari demokrasi yang tidak terpisahkan.

No comments:

Post a Comment