Krakatau Steel Ekspor Baja 60 Ribu Ton Ke Australia - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, July 26, 2019

Krakatau Steel Ekspor Baja 60 Ribu Ton Ke Australia


PT Krakatau Steel (Persero) Tbk kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerja sama suplai baja dengan Cedex Steel & Metals Pty. Ltd., perusahaan baja dari Australia.
Penandatanganan MoU ini merupakan kerja sama suplai baja yang dilakukan oleh Krakatau Steel untuk meningkatkan penjualan produk bajanya.
Kerja sama suplai baja ini baru bisa kembali dilakukan pada tahun ini setelah sebelumnya Australia mengenakan BMAD sebesar 8,6-19% atas impor produk baja Hot Rolled Plate (HRP) asal Indonesia yang berlaku sejak 19 Desember 2013. Pengenaan BMAD tersebut telah berakhir pada 19 Desember 2018.
Memulai dari order 50 ton, saat ini Cedex Steel & Metals Pty. Ltd. mulai kembali melakukan order produk baja hingga 60.000 ton per tahun. Produk baja yang disuplai oleh Krakatau Steel dalam perjanjian kerja sama ini di antaranya Hot Rolled Coil, Hot Rolled Sheet, dan Hot Rolled Pickled Oiled, maupun Checkered Plate
Direktur Komersial Krakatau Steel Purwono Widodo mengatakan, Krakatau Steel sangat bersyukur pemerintah Australia tidak melanjutkan proses peninjauan kembali pengenaan BMAD setelah 19 Desember 2017 atau tepat setahun sebelum BMAD berakhir. Sehingga sesuai ketentuan Anti Dumping Agreement, pengenaan BMAD tersebut berakhir pada 19 Desember 2018.
“Kami akan terus meningkatkan ekspor kami ke Australia sebagai salah satu strategi penjualan kami di tahun 2019 ini,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2019).
Kerja sama dengan Cedex Steel & Metals Pty. Ltd. yang sudah lama terjalin dengan Krakatau Steel Tbk diharapkan terus dilakukan tanpa ada hambatan.
“Ekspor baja terus kami tingkatkan untuk menyalurkan produk baja Krakatau Steel. Apalagi pabrik HSM#2 akan segera beroperasi sehingga ada penambahan output HRC (Hot Rolled Coil) sebanyak 1,5 juta ton per tahun,” ujarnya.
Dengan kerja sama ini diharapkan Krakatau Steel terus maju dan memperbaiki kinerja demi membangun negeri serta tetap optimis terhadap perkembangan Krakatau Steel.





No comments:

Post a Comment