Kementerian LHK Pacu Gerakan Kurangi Sampah - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, July 5, 2019

Kementerian LHK Pacu Gerakan Kurangi Sampah


JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan gerakan pengurangan dan penanganan sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.
Hal tersebut dikarenakan setiap warga bisa menghasilkan sampah per hari sebanyak 0,7 kilogram (kg). Karena itu, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, gerakan tersebut kembali menjadi alarm untuk masyarakat.
"Tidak henti-hentinya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan kepada masyarakat gerakan-gerakan pengurangan dan penanganan sampah," ujar Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK, Rosa Vivien Ratnawati di Gedung KLHK, Jakarta, Jumat (5/7/2019).
Oleh sebab itu, dalam rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional, Kementerian LHK membuat perlombaan dalam bentuk video blog atau vlog dan foto yang saat ini sudah ditetapkan menjadi 6 pemenang dari berbagai kota.
"Akan tetapi, momentum untuk kampanye sampah tentu tidak berhenti selesainya rangkaian hari sampah nasional. Kita masih punya momentum lingkungan hidup sedunia dan hari-hari yang lain," tutur Rosa Vivien.
(erh)

No comments:

Post a Comment